Ayam

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam kecap pedas asam manis Anti Gagal

Ayam kecap pedas asam manis. Resep ikan asam manis nanas yang gurih dan segar banget. Resep ayam kecap pedas, gampang banget membuatnya. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis.

Ayam kecap pedas asam manis Jadikan resep ayam kecap spesial ini sebagai solusi cepat dan lezat untuk segala suasana. Yuk, simak cara membuatnya yang mudah ini! Perpaduan rasa manisnya bumbu dengan gurihnya ayam dalam seporsi ayam kecap seringkali membuat kita lupa diri.

Lagi mencari ide resep ayam kecap pedas asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam kecap pedas asam manis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kecap pedas asam manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam kecap pedas asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep ikan asam manis nanas yang gurih dan segar banget. Resep ayam kecap pedas, gampang banget membuatnya. Justru masakan cumi-cumi asam manis pedas ini merupakan salah satu cara mengolah daging cumi yang paling mudah, simple dan praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam kecap pedas asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam kecap pedas asam manis memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam kecap pedas asam manis:

  1. Siapkan 1 kl ayam.
  2. Gunakan 7 siung bawang merah.
  3. Ambil 4 siung bawang putih.
  4. Sediakan 11 biji cabe rawit / menurut selera.
  5. Siapkan 1 sdm mrica bubuk.
  6. Gunakan 1 jempol jahe digeprek.
  7. Sediakan 4 sdm kecap.
  8. Ambil 200 ml air.
  9. Ambil Secukupnya garam.
  10. Siapkan 3 sdm saos tomat.
  11. Siapkan 1/2 sdt royco ayam.

Yuk, simak resep dan cara Dijamin semua pasti suka dengan olahan ayam kecap pedas manis yang kamu bikin! Manis bisa kecap, gula, atau kayu manis. Pedas tinggal memilih ala cabai atau merica. Semua rempah dan bumbu pilihan di nusantara ini memang sangat kaya.

Cara menyiapkan Ayam kecap pedas asam manis:

  1. Rebus ayam,15 menit lalu digoreng sebentar saja jangan sampai kering untuk menghilangkan kadar air.
  2. Siapkan bumbu dan haluskan lalu tumis sampe layu jangan lupa jahenya digeprek dan ikut ditumis.
  3. Tambahkan air 200 ml saos tomat,kecap manis,gula merah,royco ayam aduk sampai air menyusut.
  4. Ayam kecap pedas asam manis siap dinikmati.

Bahan-bahan membuat ayam asam manis pedas. Ayam ½ ekor, potong-potong sesuai selera. Lihat juga resep Ayam kecap mentega (pedas manis) bumbu dapur seadanya enak lainnya. Anda bisa mencoba membuat ayam bakar kecap pedas manis. Ayam yang dibakar akan kering namun tetap memiliki cita rasa yang lembut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kecap pedas asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *